Katakana Renshuu 02 (Senin, 14 November 2016)

[Katakana Renshuu 02] Minggu terakhir pemanasan sebelum kita belajar kanji(^o^)丿. Tugas untuk malam ini (Senin, 14 November 2016) adalah menulis katakana yang bertambah tenten/maru dan katakana gabungan plus katakana tambahan.

Wah banyak ya😅. Karna cukup banyak, jadi menulis hurufnya masing-masing 5x saja ya. Misal huruf ガ tulis huruf tersebut sebanyak 5x dan huruf lainnya juga 5x gak gitu banyak kan jadinya^^.

Silahkan, selamat mengerjakan😤 ganbarou. Karna disini tidak ada huruf baru jadi urutan guratannya tidak diberikan lagi^^ semuanya masih sama seperti katakana renshuu pertama kok.

Hasil foto dikumpul jam 20:00 WIB malam ini (Senin 14 November 2016).

Katakana Dakuon, Yoon List


Katakana Tambahan (Extended Katakana List)


Haha, jujur aku setelah mengerjakan bikin pegal tangan XD, tapi nggak papa, yang penting LEVEL UP! :D wkwk. Jangan lupa dihafal ya cara baca huruf-hurufnya, khususnya yang katakana tambahan^^ jangan sampai lupa cara bacanya ya. Silahkan download aja gambar di atas, disimpan buat jaga-jaga kali aja lupa cara bacanya. Ini dia beberapa hasil foto anak-anak grup yang terlihat pada bersemangat semua mengerjakan lesson terakhir pelajaran kana sebelum mulai belajar Kanji ini^^.

Penggunaan Katakana

  • Digunakan untuk mentranskripsi kata serapan, istilah, nama atau kata benda asing (bukan kata asli bahasa Jepang). Seperti アメリカ (nama negara, meski ada penulisan versi kanjinya 亜米利加 namun lebih banyak ditulis dengan katakana), テレビ (kata serapan dari television).
  • Digunakan untuk menuliskan bunyi atau suara (onomatopoeia). Seperti ドキドキ/ドクンドクン (bunyi jantung berdetak), ワンワン (suara anjing menggongong).
  • Digunakan untuk penekanan kata. Jika dalam bahasa latin itu seperti kata yang ditandai efek bold atau italic.
  • Digunakan untuk menuliskan cara baca onyomi, sedangkan kunyomi ditulis menggunakan hiragana.

Ini dia foto dari teman-teman member :D, silahkan tebak sendiri punya siapa aja.





Baca juga: Katakana Renshuu 01 (Senin, 7 November 2016)

Kore de kana reshuu ga owatta. Dengan ini pelajaran kana telah selesai, minggu berikutnya insya Allah kita akan mulai belajar kanji XD, hmmm tanoshimi da. Sampai jumpa lagi di lesson berikutnya.
Katakana Renshuu 02 (Senin, 14 November 2016)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner