20th - 30th Day Mission Complete | Belajar Bahasa Jepang Bersama 20th - 30th Day Mission Complete | Belajar Bahasa Jepang Bersama

20th - 30th Day Mission Complete

Selasa 30 Agustus - Senin 12 September: Assalamalaikum sobat BJB, selamat hari raya Idul adha(≧▽≦) lama gak update ya, lagi malas tulis satu-satu jadi riizhu rangkum aja semuanya dari hari ke-20 sampai ke-30 XD yeah hari ini challenge 30 harinya selesai^^, sudah merasa lebih banyak berkembang nih setelah 30 hari berlatih, bagaimana kalau berlatih lebih lama lagi pasti bakal lebih banyak lagi meningkat kemampuannya hehe XD.

20th - 25th Day: Di hari ke 20 hingga 25 saya mencoba menerjemahkan beberapa komik, ada 4 komik yang saya pilih yakni Shingeki no Kyojin episode 85, Shingeki no kyojin The Lost Girl episode 1, Akame ga kill episode 31, Koigusuri prolog (dari comiko) dan Kazekanata prolog (dari comiko), pada saat itu riizhu ngerjain 1 hari 1 episode komik, sebenarnya gak sampai 1 episode sih, cuma setengah episode saja kecuali yang dari comico, kalau webtoon gitu episodenya memang pendek, sisanya terus meningkatkan kosakata bahasa Jepang dengan aplikasi Anki aniki, bahkan riizhu jadi jarang ol Line sama WA (^O^)v gomen nasai.

26th - 29th Day: Di hari ini gak ada lagi hal yang riizhu kerjain, jadi bebas saja mau pelajari materi apa saja, the power of kepepet, kalau ada target, kemampuan belajar kita pasti bakalan meningkat berkali-kali lipat, jadi jangan sampai di sia-sia kan kemampuan belajar yang jarang datang ini, di hari ini saya cuma banyak belajar dari video-videonya channel youtube nihongonomori, ada hampir 15GBan isinya dari N3-N1 sampai Super N1(^・^) meski waktu 4 hari gak cukup buat mempelajari semuanya, 1 hari kelar mempelajari kotoba dan grammar N2 nya Kawama-sensei, 1 hari kelar grammar versus dan test N2 nya Takepan-sensei, 1 hari selesai onomatope N2 N1 nya Noriko-sensei masih banyak lagi yang belum dipelajari dan juga masih harus mempelajari ulang catatan dari yang telah ditonton(*_*) Sepertinya butuh 1 hingga 2 bulan lebih lagi buat nyelesaikan video lessonnya nihongonomori dari N2 hingga N1 dan butuh 1 bulan lagi untuk mereview catatan-catatannya buat dihafal. Semangat!, mumpung lagi bersemangat jadi kesampingkan dulu urusan yang lagi dan fokus semata-mata untuk meningkatkan skill bahasa Jepang(ㆁωㆁ*)

30th Day. Yeah telah tiba saatnya, walau sebenarnya pelajaran-pelajaran yang ingin dipelajari masih menumpuk banyak, walau sebenarnya masih banyak belajar tentang manga, penerjemahan dan perlu lebih membiasakan diri lagi membaca manga bahasa Jepang. Jadi mungkin dalam 1 - 3 bulan ini riizhu masih jarang on, masih bersemedi (meningkatkan skill), dan saat ini sedang menerjemahkan Shingeki no Kyojin The Lost Girl book 1 dan 2 (๑´ڡ`๑) mudah-mudahan bisa selesai dengan cepat. Dan kalau sudah waktunya tiba mudah-mudahan mimpi riizhu bisa benar-benar tercapai^^ mohon doa dan dukungannya ya, aamiin.
Dan akhirnya saya tunda dulu untuk mengirimkan email lamarannya ke beberapa email penerbit XD, masih ada kesibukan dan mau selesaikan 2 buku Lost Girls itu dulu^^, masih takut kalau nanti tidak bisa mengerjakan hingga tenggat waktu yang ditentukan. Jadi dengan terpaksa, ditahan dulu tombol sendnya dan disimpan dulu dalam folder Draft, ingin memastikan dulu bisa menyelesaikan teremahan full 1 buku^^.

img

Ok, itu saja hal-hal yang riizhu lakukan setiap harinya, kebanyakan sih cuma buka ankidroid aja hingga 2 jam perhari, sisanya baca manga mulai dari manga berbahasa Indonesia, Inggris dan Jepang dan malamnya biasanya nonton video lessonnya Nihongonomori sambil dicatat poin-poin yang menurut riizhu penting buat nanti bisa dipelajari ulang lagi.

Yosh, dengan ini challenge 30 harinya selesai, sebelumnya riizhu minta maaf kalau postingan ini agak bersifat personal, tetap berharap semoga juga bisa memberi manfaat atau motivasi buat yang bacaヽ(^o^)丿. Dan postingan-postingan berikutnya insya allah riizhu akan kembali melanjutkan mengupdate pelajaran-pelajaran grammar level N2 lagi❤(ӦvӦ。) tunggu ya, sampai jumpa lagi, mata aimashou ne mina-san, kore kara mo yoroshiku onegaishimasu.
Baca Juga

Komentar