6th Day: Daftar Penerbit Komik dan Light Novel Jepang di Indonesia | Belajar Bahasa Jepang Bersama 6th Day: Daftar Penerbit Komik dan Light Novel Jepang di Indonesia | Belajar Bahasa Jepang Bersama

6th Day: Daftar Penerbit Komik dan Light Novel Jepang di Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2016. Yahooo, riizhu desu, mau tulis laporan 30 hari persiapan untuk menjadi penerjemah komik Jepang (manga), kadang merasa bersemangat kadang merasa berat(¯―¯٥), hari ini sih tidak begitu banyak manga yang riizhu baca hanya beberapa chapter manga Psi aja, sisanya riizhu habisin buat cari info tentang penerbit yang menerbitkan komik Jepang biar kalau ditolak di salah satunya bisa mencoba lagi melamar ke yang lainnya(≧▽≦). Baiklah langsung saja buat yang ingin tau ini dia daftar penerbit Indonesia yang menerbitkan buku komik Jepang, mulai dari penerbit besar hingga yang sedang-sedang saja^^.

Elex Media Komputindo

Elex media komputindo

Kalau yang ini sepertinya semua sudah pada tau ya, sudah sangat terkenal dan bukan cuma menerbitkan buku komik saja tapi Elex Media Komputindo juga menerbitkan buku lainnya seperti novel, majalah, buku tentang komputer dan lainnya. Buku-buku komik di rumahku juga ku lihat kebanyakan dari Elex Media, Naruto, Conan, One Piece, Hunter x Hunter, Fairy Tail dan komik besar lainnya. Didirikan pada tanggal 5 Januari 1985, Kantor pusat berada di Gedung Kompas Gramedia Jl. Palmerah Barat 29-37 Jakarta Pusat, 10270. Elex Media merupakan anak kelompok Gramedia. Mungkin di setiap toko buku kamu pasti bakal menemukan buku terbitan dari Elex Media. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi situs resminya www.elexmedia.co.id.

M&C

M&C

Berikutnya penerbit yang terkenal dengan terbitan-terbitan komiknya adalah M&C. Nama M&C merupakan singkatan dari Magazine and Comic. Bisa dikatakan M&C adalah pesaing Elex Media Komputindo dalam penerbitan komik. Pada awalnya M&C hanya menerbitkan komik-komik Disney namun kemudian M&C mulai menerbitkan buku-buku komik Jepang, amerika, hongkong, korea dan lainnya hingga nama M&C semakin besar, M&C juga menerbitkan light novel dan novel. Beberapa manga terbitan dari M&C antara lain Bleach, Kuroko no Basket, Psycho Pass dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan sama seperti Elex Media, M&C juga merupakan bagian dari Kompas Gramedia. Alamat kantor pusat M&C berada di Jalan Palmerah Barat 29 - 37 Jakarta Pusat, 10270. Situs resmi www.mnc-comics.com.

Level Comics

Level Comics

Yang ketiga ada Level Comics. Level Comics adalah bagian dari PT Elex Media Komputindo yang menerbitkan komik-komik Jepang untuk segmen pembaca dewasa (Genre: Seinen). Beberapa manga terbitan dari Level komik adalah Shingeki no Kyojin, 20th Century Boys, Vagabond dan lainnya.

3L

3L Comic

Hmm, saya gak begitu tau tentang penerbit yang ini, saya coba googling juga lumayan susah cari infonya(^_^;) tidak ketemu web resminya cuma ada blognya www.3Lcomic.blogspot.com. Saya lihat list komiknya kebanyakan disini yang diterbitkan bergenre Romance, komik-komik Shoujo. Dan sepertinya cuma dijual online saja tidak disebar di gramedia dan toko buku, mungkin nanti kalau menemukan info lebih lanjut tentang penerbit 3L saya edit lagi postingan ini.

Katalis Pustaka

Katalis Pustaka

Katalis Pustaka adalah imprint dari PT EASTSTAR ADHICITRA yang dibentuk untuk memenuhi kebutuhan pembaca muda akan bacaan umum berkualitas. Katalis Pustaka juga sering menerbitkan komik dan light novel Jepang benerapa diantaranya adalah ReLIFE, 5 centimeters per second, The Everlasting Andante dan masih ada lagi yang lainnya. Alamat penerbit Katalis Pustara berada di Gedung AKA Lt.1 Jl. Bangka Raya no.2 Kebayoran Baru Jakarta 12720 - Indonesia. Website resminya www.katalisku.com

Shining Rose Media

Shining Rose Media

Dan terakhir adalah Shining Rose Media, perusahaan penerbit yang baru berdiri pada 20 mei 2010 ini lebih berfokus pada penerbitan Light Novel (LN) beralamat di Jl. Panjang Komp. Green Garden Blok.Z.2 No.64. Kel.Kedoya Utara Kec.Kebon Jeruk Jakarta Bara. Beberapa LN terbitan Shining Rose Media adalah Zero's Familiar, My School Days Has just begun!, No Game No Life, Absolute Duo dan lainnya. Info lebih lengkap silahkan ke website resminya: shiningrosemedia.co.id.

Next Post: 7th Day: Buka Kembali Komik Lama

Oke, itu saja beberapa penerbit yang riizhu ketahui yang menerbitkan manga dan light novdl Jepang yang kebanyakan telah populer dan diadaptasi menjadi anime. Kalau sobat tau penerbit lainnya yang juga menerbitkan manga dan light novel Jepang kasih tau riizhu ya, share disini^^. De wa kyou wa koko made desu, sampai jumpa lagi dilaporan hari ke-7 esok hari ya(^_^) bye bye, mata ne.
Baca Juga

Komentar