Aplikasi Menghafal Kana Seperti Bermain Game Dojo

Entah kenapa saya tiba tiba jadi ingin kembali mempelajari huruf kana yakni hiragana dan katakana, saya cari cari aplikasi - aplikasi yang bagus untuk membantu menghafal 2 jenis huruf dalam bahasa Jepang ini dan saya menemukan beberapa yang menurut saya bagus dan patut dicoba buat sobat-sobat pemula yang masih belum menguasai hiragana dan katakana, menghafal kedua jenis huruf itu sangat penting lho, merupakan pondasi utama agar kita bisa membangung skill bahasa Jepang kita yang kokoh, jadi jangan malas ya mempelajari hiragana dan katakana(*^_^*) semangat!. Buat teman teman yang masih kesulitan dalam menghafalnya nih riizhu udah coba-coba beberapa aplikasi belajar hiragana dan katakana dan beberapanya menurut riizhu keren dan patut untuk direkomendasikan kepada sobat semua. Untuk kali ini riizhu akan review salah satunya dulu yang menurut riizhu paling keren dulu. Aplikasi yang akan riizhu review kali ini namanya Japanase Kana-Dojo.


Learn Japanese Kana Dojo App

Hmm, gak tau ya kenapa aplikasinya gak gitu banyak yang download padahal bagus banget untuk belajar menghafal kana khususnya yang suka main game, sehingga proses menghafalnya jadi tak berasa sulit karna kita sambil asyik menikmati game dojonya(≧▽≦).

Learn Japanese Kana Dojo

Saat membuka aplikasinya ada beberapa pilihan, yaitu belajar hiragana, katakana, hiragana-katakana dan shiai (battle) kalau memilih latihan hiragana nanti akan ada beberapa pilihan / level mulai dari huruf a i u e o, ka ki ku ke ko, sa shi su se so sampai pa pi pu pe po, dan ada juga 試 (test) di menu tersebut, itu adalah latihan gabungan huruf-huruf yang telah kita pelajari.

Learn Japanese Kana Dojo Lesson List

Cara belajarnya seperti bermain game dojo (dojo apa kendo sih sebenarnya(≧∇≦)b atau yang dimaksud dojo itu tempat latihannya?) kita memainkan si karakter anjing yang lengkap dengan kostum dan pedang kayu, yang terlihat sangat bersemangat dalam berlatih di hutan bambu, semoga sobat juga bisa semakin semangat belajar hiragananya, setidaknya setiap latihan kamu harus mencapai 30 hit lebih ya dalam waktu 2 menit, lebih banyak tentu lebih bagus tentunya.

Learn Japanese Kana Dojo Learn Kana

Learn Japanese Kana Dojo Learn Kana 2

Kalau sudah lumayan hafal dengan hiragana dan katakana cobain deh menu shiai (battle) cara mainnya sih sama saja seperti saat kita latihan/belajar huruf kana-nya cuma kalau kita salah pilih kita akan diserang dan life point kita berkurang, kalau jawaban kita benar maka serangan kita gak bakal bisa ditangkis dan life point musuh akan berkurang, siapa yang dapat memenangkan sampai 3x win maka dialah yang menang, mudah banget kok mainnya.

Learn Japanese Kana Dojo Battle Mode

Learn Japanese Kana Dojo Battle

Oke nampaknya itu saja yang perlu riizhu jelaskan selebihnya silahkan dicoba sendiri dan kalau tertarik silahkan search saja "Japanese Kana-Dojo" atau langsung menuju link berikut: https://play.google.com/store/apps/details%3Fid%3Dcom.nakashimajohn.kana%26hl%3Din untuk yang iOS silahkan disini: https://itunes.apple.com/id/app/japanese-kana-dojo/id852046046%3Fmt%3D8 Menurut riizhu aplikasinya sangat cocok untuk anak - anak biar dia bisa belajar sambil bermain^^ benar kan?.

Aplikasi lainnya: Aplikasi Berlatih Kosakata Bahasa Jepang Berbahasa Indonesia

Baiklah sampai disini dulu perjumpaan kita, tunggu kehadiran riizhu di postingan - postingan selanjutnya ya, keep learning Japanese ya(^o^)丿 walau sulit tapi jangan sampai menyerah ya, kalau menyerah maka semua berakhir, see you guys, jaa ne shitakke^^ mata ne.
Aplikasi Menghafal Kana Seperti Bermain Game Dojo

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise