JLPTGoi Aplikasi Menghafal Kosakata Jepang Berbahasa Indonesia

Sebenarnya sangat banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat membantu kita untuk meningkatkan skill bahasa Jepang baik menghafal kanji, kosakata dan belajar grammar semuanya bisa kita dapatkan dan bisa dicari dengan sangat mudah, mulai dari yang gratisan sampai berbayar tinggal pilih saja, akan tetapi kebanyakan aplikasi-aplikasinya memakai bahasa Inggris(¯―¯٥) mungkin bagi yang udah jouzu englishnya sih tak masalah tapi bagi yang belum begitu mahir sedikit banyak pasti kesulitan memahami artinya(≧▽≦) apalagi yang tidak mengerti bahasa Inggris sama sekali.

Tapi jangan khawatir, sekarang ini riizhu akan share dan review sebuah aplikasi untuk menghafal kosakata bahasa Jepang dengan arti berbahasa Indonesia namanya JLPTGoi.

Aplikasi ini cukup sederhana ya fiturnya hanya menawarkan latihan menjawab arti kosakata dari level N5 sampai N3, tapi sayang belum ada latihan kosakata untuk N2 dan N1, tapi sepertinya pengembangnya masih akan terus mengembangkan aplikasinya beberapa waktu lalu ini saja ada fitur kuis baru yakni kuis satu menit, ya, kita tunggu saja update-update fitur lainnya dan tentu saja update untuk level N2 dan N1 nya^^ tanoshimi.

Disini saya akan menjelaskan sedikit nih apa-apa saja yang ada di aplikasinya, aplikasi ini bisa sobat dapatkan secara gratis di playstore tinggal ketikkan saja "JLPTGoi" maka aplikasinya akan langsung muncul (iconnya bergambar kucing pake toga) tinggal install deh dan buka aplikasinya atau bisa langsung menuju link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.infocomejapan.JLPT

Inilah tampilan home dari aplikasi JLPTGoi

JLPTGoi Home

Silahkan langsung saja kita pilih mau bermain di level mana saja.

JLPTGoi Pilih Level

Setelah memilih level ada dua pilihan mau versi normal atau ujian 1 menit. Kalau memilih normal biasanya gak selesai selesai permainanannya karna kalau kita menjawab benar waktunya akan selalu bertambah 5 detik tiap jawaban benar, dan di awal - awal startny dengan 10 detik, di normal mode ini juga ada combo yaitu hitungan seberapa banyak jawaban rentetan benar kita, sekali jawab salah maka hilang deh combonya^^.
Ujian test JLPTGoi
Kalau memilih mode 1 menit maka gamenya hanya berdurasi 1 menit saja^^ jawabnya harus cepat, ini adalah fitur baru ya, kalau di aplikasi sobat yang sudah terinstall tidak ada coba di perbarui dulu. Ini dia hasil riizhu memainkan mode 1 menit dari level N5, N4 dan N3^^ lumayan lah.
JLPTGoi Tes 1 menit N3


JLPTGoi Tes 1 menit N4

JLPTGoi Tes 1 menit N5
Hmm selain daripada itu nampaknya tidak ada lagi fitur yang bisa dijelaskan^^ masih tergolong simple dan belum banyak fiturnya, ya kita doakan saja semoga aplikasi JLPTGoi ini ke depannya bisa lebih kaya perbendaharaan kosakatanya dan tersedia lengkap dari level N5 sampai N1 dan juga mudah-mudahan ada juga aplikasi kanji yang berbahasa Indonesia, JLPTkanji misalnya^^ biar makin mudah belajar kanji khususnya bagi yang tidak begitu menguasai bahasa Inggris(=^・^=). Baiklah singkat saja postingan riizhu kali ini, terakhir riizhu ucapkan selamat belajar bahasa Jepang, jangan menyerahnya sampai benar-benar fasih bahasa Jepangnya^.^)/ nihongo no benkyou o issho ni ganbarimashou!(^o^)!, see you in the next lesson.
JLPTGoi Aplikasi Menghafal Kosakata Jepang Berbahasa Indonesia

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner