Situs Belajar Tentang Gobi / Partikel Akhir Terlengkap | Belajar Bahasa Jepang Bersama Situs Belajar Tentang Gobi / Partikel Akhir Terlengkap | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Situs Belajar Tentang Gobi / Partikel Akhir Terlengkap

Pas saya iseng cari-cari makna gobi atau akhiran べ、だべ、だんべ dan semacamnya, karna penasaran dengan bahasanya Hans (Rokka no Yuusha) dan Bartolomeo (Onepiece) yang sering menggunakan partikel akhir べ tanpa sengaja saya menemukan sebuah situs yang khusus menbahas gobi.

Gobi (語尾) gabungan kanji 語=bahasa dan 尾=ekor jadi artinya adalah (ekor bahasa/partikel akhir/shuujoshi) karna letaknya selalu diakhir kalimat. Gobi ini juga biasanya sangat sulit diterjemahkan, karna biasanya fungsi gobi hanya untuk mengubah nuansa perkataan dan tidak mengubah arti, jadi usahakan kamu memahami suatu gobi dari nuansanya, jangan mengambil patokan dari terjemahannya saja.

Situs yang khusus membahas gobi adalah ini gobi.jp "dictionary for Japanese sentence endings" (kamus untuk akhiran kalimat bahasa Jepang). Website yang memiliki icon beruang hitam ini kalau urusan gobi menurutku yang paling lengkap, dengan penjelasan yang singkat padat dan mudah dimengerti pula sama seperti tampilannya yang simple^^, jadi buat sobat yang ingin cari penjelasan tentang gobi/partikel akhir, saya rekomendasikan situs tersebut^^.

gobi.jp image

Ya, meskipun apa yang ingin saya cari tidak ada disana, tidak ada akhiran べ、だべ yang sering digunakan Hans dan Bartolomeo dan mungkin beberapa karakter lainnya di situs gobi.jp tersebut, tapi menurutku tetap saja situs itu yang paling lengkap masalah gobi^^, jadi buat yang ingin cari makna gobi silahkan menuju sitsusnya di http://gobi.jp.

Baca juga: Kotoba-chan, Aplikasi untuk Meningkatkan Perbendaharaan Kosakata Bahasa Jepang

Ok, itu saja untuk minggu ini, semoga apa yang telah saya posting ini bisa memberi manfaat dan semoga bisa menambah kemampuan bahasa Jepang sahabat BJB semuanya^^)/, sampai kapanpun ilmu bahasa itu takkan pernah sempurna karna bahasa itu akan terus berkembang seiring waktu berjalan, itu berarti tidak ada kata selesai dalam belajar bahasa^^.
Baca Juga

Komentar