4 Hal yang Membuat Bahasa Jepang Mudah Dipelajari

Hi everybody, welcome to Bahasa Jepang Bersama blog, alhamdulillah kita dapat dipertemukan kembali di blog ini^^, sudah cukup lama saya tidak update postingan nih, dan di hari ini, saya ingin membagikan 4 Hal yang membuat bahasa Jepang itu mudah dipelajari^^, emang bahasa Jepang itu mudah?, nggak mudah sih, tapi ada beberapa hal yang membuat bahasa Jepang lebih mudah daripada bahasa asing lainnya lho!, hmm, hal-hal apa gerangan kah itu? Oke let's have a look:

1. Tidak ada perbedaan antara singular dan plural

Yang pertama yaitu tidak ada aturan singular dan plural, dalam bahasa Jepang jika ingin menyebutkan sesuatu satu, dua atau lebih banyak maka bisa diucapkan dengan kalimat yang sama. Misalnya "watashi wa hon o mochimasu" yang artinya "saya membawa buku" dikalimat ini bisa bermakna hanya membawa satu buku atau lebih dari satu. Beda dari bahasa Inggris yang harus memperhatikan singular dan pluralnya.

2. Tidak ada aturan Gender

Hal kedua yang membuat bahasa Jepang itu mudah adalah tidak ada aturan gender, coba bahasa lain seperti bahasa perancis, jerman atau arab pasti bikin pusing harus ngehafalin kata-kata sesuai gender. Kalau bahasa Jepang gak usah mikirin gender, palingan hanya partikel aja ada yang biasanya hanya digunakan cewek dan ada yang hanya digunakan cowok.

3. Pengucapannya mudah

Yang ketiga yaitu pengucapannya mudah, ya sangat mudah terkhusus bagi orang Indonesia, nggak kayak bahasa Inggris yang terkadang pronounciationnya berbeda dari tulisan/hurufnya trus mengucapkannya juga bisa bikin lidah kelilit^^, kalau bahasa Jepang tidak ada hal seperti itu, kalau tulisannya itu, ya pasti dibacanya itu, dan bacaannya juga sangat jelas.

4. Bahasa Jepang diucapkan dengan kalimat yang simple

Dan hal yang membuat mudah bahasa Jepang yang terakhir adalah kalimatnya yang sederhana, ya kalimat bahasa Jepang biasanya diucapkan dengan sangat simple dan sederhana, subjectnya juga sering tidak diucapkan, jadi cukup kata benda dan kata kerja saja maka sudah menjadi kalimat, atau bahkan juga sering diucapkan hanya dengan kata benda dan desu saja.


Okey, itulah 4 hal yang membuat bahasa Jepang itu mudah, sekarang apakah kamu masih menganggap bahasa Jepang itu sulit?, sebenarnya satu-satunya yang sulit dari bahasa Jepang itu hanyalah Kanjinya saja dan kalau kamu telah menguasai Kanji atau sudah menemukan cara yang effektif untuk belajar Kanji maka saya yakin kamu tidak akan beranggapan kalau bahasa Jepang itu sulit lagi lho. Baiklah itu saja yang bisa saya bagikan hari ini^^, semoga bisa bermanfaat^^ till then guys, I'll see you soon in the next time, mata ne.
4 Hal yang Membuat Bahasa Jepang Mudah Dipelajari
3 komentar

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise