Kotoba-chan Aplikasi untuk Meningkatkan Perbendaharaan Kosakata Bahasa Jepang | Belajar Bahasa Jepang Bersama Kotoba-chan Aplikasi untuk Meningkatkan Perbendaharaan Kosakata Bahasa Jepang | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Kotoba-chan Aplikasi untuk Meningkatkan Perbendaharaan Kosakata Bahasa Jepang

Sudah lama saya tidak menshare atau mereview tentang aplikasi belajar bahasa Jepang nih^^ dan hari ini saya ingin mereview lagi sebuah aplikasi android belajar bahasa Jepang, khususnya untuk belajar kotoba bahasa Jepang^^ dan jika sobat bisa menghafal semua kosakata didalam aplikasi ini dengan baik maka dipastikan skill kotoba sobat sudah setara dengan skill orang bersertifikat N2 bahkan N1^^.

Aplikasi yang akan saya review hari ini bernama "kotoba-chan" aplikasi yang bergambar shortcut Kuronuma Sawako ini dikhususkan untuk pelajar bahasa Jepang yang ingin meningkatkan perbendaharaan kosakata bahasa Jepangnya karna di aplikasi ini hanya difokuskan untuk belajar dan menghafal kosakata. Klik gambar untuk memperbesar.

kotoba-chan ss

Ada banyak sekali kosakata yang bisa kita hafal disini, mulai dari kategori sesuai JLPT dari N5 hingga N1, dan ada juga berdasarkan kategori seberapa seringnya digunakan oleh orang Jepang dalam "most frequent words".

kotoba-chan 3

kotoba-chan 4

Cara latihannya adalah test pilihan ganda, bisa latihan dari bahasa Jepang ke Inggris atau bisa sebaliknya. Selain itu kita juga bisa belajar tentang penggunaan katanya dan melihat contoh kalimatnya. Dibawah ini adalah screenshootnya :

kotoba-chan 5
kotoba-chan 6
Namun sayangnya aplikasi ini tidak ada versi bahasa Indonesianya, jadi ya, agak susah buat orang-orang yang tidak mengerti bahasa Inggris, seperti saya ini T.T jadi saya cuma belajar sedikit aja di aplikasi ini.

kotoba-chan 2

Silahkan buat sobat yang ingin mencoba aplikasinya silahkan cari di play store dengan nama "Kotoba-chan" atau bisa langsung menuju link ini saja untuk mendownloadnya langsung di google play store, gratis kok, copy urlnya dan pastekan di addres bar sobat^^ :  https://play.google.com/store/apps/details?id=ee.yutani.kotoba
Oke, itu saja yang ingin saya bagikan dalam postingan singkat hari ini, sampai ketemu lagi di postingan berikutnya ya dan jika ada aplikasi yang bagus lagi untuk belajar bahasa Jepang entah itu untuk PC, Android atau apapun insya Allah akan saya reviewkan kembali buat sobat semuanya^^ jaa na, mina-san mata ashita.
Baca Juga

Komentar