5 Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Jepang

Youtube adalah sebuah situs yang memungkinkan kita untuk menonton berbagai video yang telah di upload oleh pengguna youtube di seluruh dunia. Postingan kali ini saya ingin menshare beberapa channel yang bagus untuk di subscribe oleh para sahabat BJB yang tertarik untuk belajar bahasa Jepang dari video. Belajar di youtube menurut saya sama efektifnya dengan belajar bahasa Jepang dari Anime atau Dorama Jepang^^. Berikut inilah beberapa channel youtube yang sering membagikan pelajaran-pelajaran bahasa Jepang.

1. JapanesePod101

JapanesePod101 adalah sebuah situs belajar bahasa Jepang dari audio dan video, mereka juga sering memupload video pelajaran bahasa Jepang di youtube, channel JapanesePod101 ini juga termasuk channel yang memiliki video belajar bahasa Jepang terbanyak dari channel-channel lainnya yang akan saya share hari ini, Ada kategori pelajaran basic, intermediate, expert, ada learn Japanese weekly words with Risa, categori yang paling riizhu sukai^^. Jika sobat penasaran sama video-video belajar bahasa Jepang mereka, bisa cek di channelnya yang bernama JapanesePod101.

2. JapansocietyNYC

Sama seperti channel JapanesePod101, channel JapansocietyNYC juga memiliki banyak pengajar dan memiliki berbagai categori pelajaran bahasa Jepang, kalau saya sih paling suka sama kategori Waku Waku Japan^^. Kalau senseinya saya senengnya sama Hiroko dia mengajarkan bahasa Jepang dengan cara langsung terjun ke tempatnya langsung, misal belajar percakapan di restoran maka Hiroko-sensei akan mengajarkannya ditempat restorannya langsung sehingga kita jadi dapat memahami pelajarannya dengan mudah^^. Untuk sobat BJB yang ingin mencobo channelnya silahkan search aja JapansocietyNYC channel dan juga channel pribadinya Hiroko di Hirokochannel.

3. Japanesejoshi

Channel ketiga yaitu Japanesejoshi salah satu channel kesukaan saya juga ini^^, channel Japanesejoshi adalah channel belajar bahasa Jepang dari segi percakapan (kaiwa) bahasa Jepang. Para pengajarnya sepertinya bule semua^^ bukan native speakernya, tapi bahasa Jepang mereka ok juga lho, dan mereka biasanya memberikan video-video percakapan dasar dalam bahasa Jepang beserta penjelasannya yang cukup lengkap juga jadi lumayan asik juga belajar bahasa Jepang disini. Buat yang ingin mencoba belajar kaiwa di japanesejoshi silahkan cari channel japanesejoshi di youtube^^.

4. Nihongoden

Channel keempat nih dari channel belajar bahasa Jepang via youtube adalah Nihongoden. Mungkin nggak begitu banyak video yang di upload channel Nihongoden namun lumayan berguna banget menurut saya, apalagi bagi orang yang berencana mengambil ujian Test JLPT. Karna channel Nihongoden memberikan video-video tentang test JLPT listening bahasa Jepang berbagai level mulai dari N5 hingga yang tersulit N1. Buat yang ingin coba sensasi test JLPT listening (choukai) bisa cari channel Nihongoden di youtube.

5. Tofugu

Tofugu adalah sebuah situs belajar bahasa Jepang yang dikhususkan buat para self-learner, selain tofugu ada lagi site lainnya yaitu textfugu. Sang founder situsnya Koichi bahkan memiliki gelar "The destroyer of the japanese language learning industry". Dia juga lumayan sering mengupload video-video untuk membantu orang-orang yang belajar bahasa Jepang secara otodidak atau self-learner.


Itu dia channel-channel youtube yang sangat membantu kita untuk mempelajari bahasa jepang di youtube. Pastinya selain dari 5 channel yang disebutin di atas masih ada banyak lagi channel-channel lain yang juga mengajarkan bahasa Jepang, mungkin sobat BJB bisa menambahkan channel-channel youtube yang bagus belajar bahasa jepang boleh, silahkan share kepada kita lewat komentar ya^^, oke sampai nanti dan sampai ketemu besok.
5 Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Jepang

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner