Kata - Kata Bahasa Jepang yang Paling Sering Digunakan dalam Anime/Manga Edisi 1

Hallo sobat Bahasa Jepang Bersama semuanya^^ gimana kabarnya? baik-baik saja kan? oke kali ini riizhu ingin share tentang kata-kata yang bahasa Jepang yang sering digunakan atau diucapkan oleh karakter-karakter anime^^, Kata apa saja kah gerangan yang sering diucapkan di Anime? yuk kita lihat dan pelajari bersama-sama :

Bakemono (化け物)

kata bakemono memiliki arti monster, yang sering digunakan oleh karakter anime untuk menyebut monster atau menyebut orang yang seperti monster (karna sangat kuat), Contohnya erza scarlet karna sangat kuat orang-orang sering terkejut meliat kekuatannya sehingga kesannya seperti Bakemono.

Bijin (美人)

bijin sering digunakan di manga / anime shoujo atau bergenre romance dan sebagainya, karna bijin memiliki arti "Wanita Cantik". Karakter anime apa yang pantas disebut Bijin? hmm apa ya, ada banyak sih menurut saya^^ contohnya Hatsune Miku, Yuuki Asuna dan karakter perempuan yang menurut sobat cantik bisa dibilang Bijin.

Ikemen (イケメン)

Ikemen adalah lawan kata dari Bijin dan termasuk kedalam Wakamono Kotoba (bahasa Jepang gaul), memiliki arti "cowok cakep". karakter-karakter anime cowok yang menurut sobat ganteng dan keren bisa dibilang Ikemen, mungkin contohnya Kise Ryota, Uchiha Sasuke dll.

Abunai (危ない)

kata berikutnya yang sering dipakai di Anime adalah kata Abunai, abunai adalah kata untuk memperingatkan seseorang yang memiliki arti "Bahaya", dan kadang sering diucapkan "Abunee". Koko ni konai de, abunai yo.

Baka (馬鹿)

Kata ini sangat sering digunakan, biasanya untuk mengatain seseorang, kata Baka berarti "Bodoh", Oniichan wa bakaa=kakak bodoh!.

Aho (あほ)

Hampir sama dengan Baka diatas, kata ini juga untuk mengatain orang yang berarti "Tolol", Kata Aho ini sering digunakan oleh Kapten tim SMA seirin Hyuuga dalam anime Kuroko No Basket saat emosi^^.

Akuma (悪魔)

Arti dari kata akuma adalah iblis, setan dan sebangsanya, kata ini cukup sering juga diucapkan dalam Anime^^. salah satu karakter yang sering menggunakan kata ini adalah Sebastian sang butler hitam "Watakushi wa akuma de shitsuji de gozaimasu".

chikuso / kusso (ちくそ/くっそ)

Kata berikutnya yang juga sering diucapkan oleh karakter-karakter anime berikutnya adalah Chikuso atau Kusso. Kata ini diucapkan ketika mengalami sesuatu yang tak mengenakkan atau saat dikalahkan oleh musuh, yang dalam bahasa Indonesianya sering diartikan "Sial!", Chikuso, mata maketa=sial, aku kalah lagi.

fuzakeru na / fuzakenna (ふざけるな/ふざけんな)

Kata selanjutnya yaitu fuzakeru na yang artinya "jangan bercanda/bermain-main" Kata ini juga sering sekali muncul di Anime/Manga, biasanya diucapkan saat keadaan serius/genting dan karakter lain malah bercanda. oiii fuzakenna, sebastian=oii jangan becanda sebastian.

Dame (駄目)

Kata terakhir yang sering digunakan oleh karakter Anime adalah "Dame". Dame memiliki arti "Tidak baik" atau "Jangan". Kata ini bisa digunakan untuk melarang seseorang melakukan sesuatu, atau bisa juga melarang diri sendiri (menolak permohonan orang lain). Hanashite kudasai ,hanaseba nandemo suru yo =lepaskan aku, jika kamu melepaskanku apapun akan ku lakukan. terus dia menolak melepaskannya dengan kata "dame"=tidak mau.


Ok, cukup sepuluh itu saja dulu untuk hari ini, karna kalau dibagi semua, nanti postingannya jadi sangat panjang^^ Kasian nanti para sobat BJB semua matanya perih karna kelamaan melototin monitor\(≧∇≦)/ . Baiklah riizhu mohon pamit dulu, sampai ketemu dalam postingan berikutnya ya.
Kata - Kata Bahasa Jepang yang Paling Sering Digunakan dalam Anime/Manga Edisi 1
3 komentar

kalau baka ie min arti harfiahnya apa..??

Min.. kalo "jangan ganggu" yg di anime apaan min ?

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner