Aplikasi - Aplikasi yang Harus Dimiliki Pelajar Bahasa Jepang

Selain membutuhkan semangat untuk belajar Bahasa Jepang, kita juga membutuhkan alat-alat untuk membantu dan memudahkan kita dalam belajar Bahasa Jepang? Jika dalam ponsel biasanya alat-alatnya berupa aplikasi^^, dan berikut inilah beberapa aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pelajar bahasa Jepang khususnya buat yang belajar bahasa Jepang secara otodidak.

1. Aplikasi Menulis Bahasa Jepang

Keyboard bahasa Jepang atau tulisan bahasa Jepang adalah suatu kebutuhan pertama yang harus dimiliki oleh para pelajar bahasa Jepang, karna nggak kerasa "feel bahasa Jepang" yang sesungguhnya jika kita terus chating atau ngetik dengan menggunakan huruf romaji terus-terusan, akan lebih baik jika kita menggunakan huruf Japanesenya langsung yaitu kanji dan kana (hiragana dan katakana) dan bisa sambil praktik kanji juga jika^^ jika ketemu orang Jepang bisa ngobrol-ngobrol, bisa buat status yang tak banyak dimengerti teman-teman juga XD. pokoknya aplikasi mengetik huruf Jepang itu paling penting, setiap hp riizhu itu wajib ada aplikasi buat mengetik huruf Jepangnya. Jika hp kamu masih belum dilengkapi dengan aplikasi menulis bahasa Jepang, silahkan mampir ke postingan ini Aplikasi Menulis Huruf Jepang di hp Android


2. Aplikasi Kamus Bahasa Jepang

Yang kedua yang tak kalah pentingnya adalah Kamus bahasa Jepang, disaat kita lagi menemukan sebuah kata yang asing untuk dibaca dan tak tau artinya dan cara bacanyapun biasanya cuma nebak-nebak aja dengan cara onyomi+onyomi, onyomi+kunyomi, kunyomi+kunyomi, kunyomi+onyomi dll ya ngira-ngira aja :D dan jika ada kanji yang tak bisa dibaca maka biasanya saya pergi ke google translate Jepang dan Jepang, saya copas kata bahasa Jepang yang tak bisa dibaca tadi lalu paste ke kolom google terjemah bahasa Jepang ke bahasa Jepang tadi dan hasilnya yaitu huruf itu-itu tadi juga tapi beserta cara baca romajinya^^ jadi kita tau deh dibaca apa kanji yang tadi. Eh gak nyadar ternyata agak melenceng dari pembahasan, gomen kembali ke topik, Kamus harus selalu ada di ponselnya orang-orang yang lagi mempelajari bahasa Jepang, terserah mau kamus online ataupun offline tapi rekomendasi sih yang offline lebih praktis, tapi kadang perlu juga sih yang online karna lebih lengkap biasanya, jadi dua-duanya perlu ada juga (=ↀωↀ=)✧. Buat yang lagi butuh kamus bahasa Jepang, coba salah satu aplikasi ini, cocok untuk pemula Kamus bahasa Jepang - Indonesia gratis untuk android

3. Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Yang terakhir adalah aplikasi belajar bahasa Jepang. Aplikasi belajar bahasa Jepang ada banyak jenisnya ada yang memberikan materi pelajaran kanji ada yang grammar, kosakata dan lain-lain, terserah saja yang pasti harus ada aplikasi ini agar bisa kita gunakan disaat lagi santai atau sedang menunggu^^ jadi waktu menunggu kita bisa kita manfaatkan buat belajar deh dan menunggu jadi nggak kerasa menyebalkan lagi apalagi menunggu pacar yang lagi make upan lama :D. dan jika dirasa telah menguasai semua pelajaran di aplikasi tersebut maka sebaiknya cari lagi aplikasi baru yang mengajarkan pelajaran yang belum kamu kuasai^^ sehingga bahasa Jepang kita menjadi lebih variatif, lebih luas dan lebih berkembang juga♡(Ξ◕◡◕Ξ)♡. Silahkan cari sendiri aplikasi-aplikasinya di google ada banyak mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar.
Ok, itu dia 3 aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pelajar Bahasa Jepang^^. sekian infonya dan semoga dapat menjadi manfaat. aamiin.
Aplikasi - Aplikasi yang Harus Dimiliki Pelajar Bahasa Jepang
1 komentar:

kunjungi juga yaa http://nihongo-no-nensei.blogspt.com

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner