Aplikasi Menulis Huruf Jepang di Hp Android

Hallo semua jumpa lagi sama riizhu^^, postingan kali ini riizhu ingin membagikan sebuah aplikasi yang menurut riizhu sangat penting, dan aplikasi yang sangat penting bagiku adalah aplikasi input japanese setiap hp riizhu pasti ada aplikasi untuk menulis bahasa Jepangnya^^ baik hp Symbian ataupun Android, berhubung riizhu sudah bagikan tentang aplikasi menulis bahasa Jepang di hp Symbian, Nah dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan aplikasi untuk menulis huruf-huruf Jepang di hp Android^^ ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan dan yang terbaik menurutku pribadi adalah google Japanese Input dan juga Shimeji, dua-duanya bagus tapi kali ini riizhu akan riview aplikasi bernama Google Japanese Input.

Buat yang memiliki hp symbian jangan bersedih, karna ada juga lho aplikasi buat menulis bahasa Jepang di hp symbian (silahkan baca di sini buat yang hp symbian : Aplikasi menulis bahasa Jepang di hp symbian)

Seperti biasa saya akan menjelaskan dulu tentang aplikasinya sebelum memberikan link downloadnya^^.
Penggunaannya sangat mudah sekali, sobat tinggal install aja aplikasinya dan udah langsung bisa digunakan.

Ada dua settingan keyboard yang bisa digunakan yaitu qwerty dan non-qwerty silahkan pilih yang lebih enak, kalau riizhu sih lebih terbiasa dengan qwerty^^.
google japanese infut 1

Dan jika ingin beralih ke bahasa Indonesia (input romaji) maka tinggal pencet saja tombol yang ada di kiri paling bawah dan jika ingin balik ke input bahasa Jepang maka pencet lagi tombol tersebut^^ :
google japanese infut 2

Dan ada satu keistimewaan lagi nih, baik aplikasi Google Japanese Input ataupun shimeji masing-masing memiliki fitur insert emot^^, jadi makin keren kan, untuk memasukkan emot tinggal pencet tombol 記号 yang artinya symbol. ini dia penampakan emot-emotnya :
google japanese infut 3



Sangat menarik bukan? Dan bisa chattingan deh sama orang Jepangξ\(⌒.⌒)/ξ dan bisa tulis status social media dengan huruf Jepang juga plus ditambah emot-emot yang kawaii jadi tambah mengasyikkan^^.
Udah penasaran banget pengen download? Langsung saja nih link downloadnya dari play store : Aplikasi Google Japanese Input. Atau tinggal search di play store dengan kata kunci "Google Japanese Input". Sering-seringlah chat dan menulis dalam tulisan bahasa Jepang langsung ya biar cepat mahir dan terbiasa dengan bahasa Jepang^^.
Aplikasi Menulis Huruf Jepang di Hp Android

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner