Kosakata Bahasa Jepang: Nama Tempat dan Bangunan (場所と建物)

Assalamualaikum sobat BJB semuanya^^, gimana kabarnya nih? Semoga baik-baik saja ya, ntar kalau sakit nggak bisa puasa dong nggak kerasa ya ternyata kita udah memasuki bulan suci ramadhan 1435 H^^ riizhu ucapin selamat menunaikan ibadah puasa. Oke di pelajaran kali ini saya hanya ingin berbagi sedikit daftar kosakata bahasa Jepang nama-nama tempat dan bangunan (場所と建物). Langsung aja deh ini dia list kosakatanya :

Kosakata bahasa Jepang : Tempat dan Bangunan (Basho to tatemono)

Kosakata nama-nama tempat dan bangunan (場所と建物)
Bahasa Jepang
Romaji
Bahasa Indonesia
場所
basho
tempat
建物/ビル
tatemono/biru
bangunan
公園
kouen
taman
動物園
doubutsuen
kebun binatang
学校
gakkou
sekolah
空港
kuukou
bandara
minato
pelabuhan
銀行
ginkou
bank
eki
stasiun
病院
byouin
rumah sakit
刑務所
keimusho
penjara
郵便局
yuubinkyoku
kantor post
事務所
jimusho
kantor
大学
daigaku
universitas
ryou
asrama
寄宿舎
kishukusha
asrama mahasiswa
合宿
gasshuku
perkemahan
図書館
toshokan
perpustakaan
映画館
eigakan
bioskop
水族館
suizokukan
aquarium
博物館
hakubutsukan
musium
美術館
bijutsukan
musium seni
体育館
taiikukan
gimnasium
記念館
kinenkan
monumen/tugu peringatan
大使館
taishikan
kedutaan
旅館
ryokan
penginapan
スタジアム
sutajiamu
stadion
ホテル
hoteru
hotel
アパート
apaato
apartement
デパート
depaato
departement
レストラン
resutoran
restoran
市場
ichiba
pasar/market
工場
koujou
pabrik
会場
kaijou
tempat rapat
食堂
shokudou
kafeteria
交番
kouban
kantor polisi
神社
jinja
tempat suci
tera
kuil
モスク
mosuku
masjid
教会
kyoukai
gereja
保育園
hoikuen
play group
幼稚園
youchien
taman kanak-kanak
植物園
shokubutsuen
kebun raya
uchi/ie
rumah
近所
kinjo
tetangga
食料品店
shokuryouhinten
toko makanan
花屋
hanaya
toko bunga
薬屋
kusuriya
apotik
魚屋
sakanaya
pasar ikan
肉屋
nikuya
toko daging
八百屋
yaoya
toko buah dan sayuran
床屋
tokoya
tukang cukur
パン屋
panya
toko roti
質屋
shichiya
tempat penggadaian
居酒屋
izakaya
bar
喫茶店
kissaten
kedai kopi
温泉
onsen
pemandian air panas
風呂屋
furoya
wc umum
露天風呂
rotenburo
pemandian di alam terbuka


Nah, itu dia kosakata mengenai nama tempat dan bangunan, semoga bisa di hafal semuanya ya^^ agar perbendaharaan kata kita makin banyak lagi. oke sampai di sini dulu ya, selamat berpuasa sobat^^ semoga puasanya penuh.
Kosakata Bahasa Jepang: Nama Tempat dan Bangunan (場所と建物)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise