Aplikasi Kamus Bahasa Jepang untuk Hp Symbian dan Java

Konbanwa mina-san^^, riizhu ada kabar gembira nih buat kita semua? kulit manggis kini ada ekstraknya riizhu akan bagiin sebuah aplikasi kamus bahasa Jepang - Inggris untuk hp jadul jenis symbian dan Java^^.

Kalau di OS android kan sudah banyak tuh kamus bahasa Jepang. Nah kalau di hp Symbian dan Java? Pasti nyarinya susah kan? Setau riizhu sih kamus bahasa Jepang untuk hp Symbian dan Java itu cuma ada empat (setau saya sih ya/sepanjang yang pernah saya temukan). satu aplikasi bahasa eng - Ind apa ya namanya lupa saya, hihi gomen^^, di aplikasi itu agak berat, nggak lengkap dan ada sedikit bug. Kedua aplikasi kamus bawaan di Symbian yang bisa di Install bahasa Jepang tetapi sangat nggak wajar, banyak kata-kata umum yang malah nggak ada, dan nggak lengkap banget, pokoknya yang ini nggak bisa dibilang kamus. ketiga yaitu kamus Jepang - Indonesia bernama suiteki, tapi yang ini sangat berat buat dijalanin. dan yang keempat yaitu aplikasi yang akan riizhu bagiin kali ini dan menurut saya inilah aplikasi kamus bahasa Jepang yang terbaik untuk hp symbian / java namanya DictionaryforMIDs Japanese - English atau bisa sebaliknya.

kamus bahasa Jepang untuk hp symbian 1
ada 48794 kata bahasa Inggris dan 40135 kata bahasa Jepang

Langsung aja deh nih buat yang masih punya hp jadul (symbian/java) seperti saya ini yang masih nggak punya uang untuk beli smartphone (T.T) eh kok jadi curhat gini^^, silahkan di download dan diinstall aplikasinya.

silahkan download di link berikut ini : www.4shared.com/zip/RPDDC107/DictionaryForMIDs_EngJpn_EDICT.html

Dan saya juga akan memberikan langkah-langkah cara menggunakannya dengan baik ♡(Ξ◕◡◕Ξ)♡, ya kali aja ada sobat yang masih bingung cara menggunakannya.

Oke cara menggunakannya hampir sama dengan kamus elektrik biasanya, hanya saja di kamus itu sobat tidak bisa mencari kata dalam tulisan Kanji karna akan muncul tulisan "not found".
kamus bahasa Jepang

Jadi sobat harus tau dulu cara baca Kanji tersebut dan sobat bisa menuliskannya dengan input-an/tulisan romaji, baru muncul hasilnya.
kamus bahasa Jepang symbian/java 1

Atau bisa juga dengan ketikan hiragana.
kamus bahasa Jepang symbian/java 2

Dan tentu saja dengan katakana juga bisa terdeteksi.
kamus bahasa Jepang symbian/java 3



Jadi hanya bila diketik dengan Kanji saja yang nggak bisa terbaca sama kamusnya. Saya rasa sobat semua udah bisa mengerti dengan baik cara menggunakannya^^. oke sampai sini dulu ya tugas riizhu hari ini, Semoga kamus ini bisa menjadi senjata sobat yang tak kalah ampuh dari handphone-handphone smartphone dalam belajar bahasa Jepang. banyak jalan menuju Roma kok^^. oke riizhu pamit dulu bye bye (=ↀωↀ=)✧.
Aplikasi Kamus Bahasa Jepang untuk Hp Symbian dan Java

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise