Tutorial Menambah Tulisan Bahasa Jepang di PC/Komputer | Belajar Bahasa Jepang Bersama Tutorial Menambah Tulisan Bahasa Jepang di PC/Komputer | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Tutorial Menambah Tulisan Bahasa Jepang di PC/Komputer

Assalamualaikum sobat bahasa jepang bersama semuanya, ketemu lagi bersama riizhu\(o ̄∇ ̄o)/, Di postingan kali ini riizhu ingin berbagi tutorial tentang cara menambah tulisan bahasa Jepang di PC atau Komputer^^. di sini riizhu menggunakan OS windows 7 jadi silahkan sobat sesuaikan sendiri jika menggunakan OS yang lain ya.

Sebenarnya sudah tersedia lho di dalam pc-nya semua bahasa tulisan tetapi masih dalam keadaan belum terinstall. Jadi di sini saya akan memberikan cara-cara penginstallannya lengkap dengan screenshootnya dan kebetulan juga ada komentar yang menanyakan bagaimana cara agar bisa nulis huruf Jepang di PC.

Kita akan mulai langkah-langkanya jadi perhatikan baik-baik langkah-langkahnya ya.

Pertama sobat buka dulu menu windows atau klik tombol yang ada windows-nya, setelah itu silahkan masuk/click menu control panel, kalau sudah diklik berikutnya silahkan pilih/klik menu bernama region and language. Silahkan perhatikan screenshoot dibawah ini.
menambah tulisan jepang di komputer
klik gambar untuk memperbesar

Kalau sudah berikutnya pilih menu keyboards and Language dan klik Change keyboards. ini maksudnya mengganti atau menambah bahasa infut/ketik. Lihat screenshoot agar jelas.
menambah tulisan jepang di pc

Setelah itu tinggal klik add lalu pilih deh bahasa yang ingin sobat tambahkan dalam kasus ini yang kita ingin tambah adalah bahasa Jepang/Japanese, dalam bahasa Jepang ada 2 keyboard yang harus diinstall, centang saja dua-dua nya (centang Japanese dan Microsoft IME) setelah dicentang klik ok.
menambah tulisan jepang di laptop
arsir biru adalah tempat bahasa-bahasa
yang telah terinstall di pc kita

Selesai deh tutorialnya, gampang sekali bukan?^^, dan untuk mulai mengetik/settingan nya silahkan pilih sendiri maunya yang mana, ada 4 pilihan ketik yaitu hiragana, katakana, half katakana, romaji dan half romaji. Untuk huruf Kanji ketik dulu kata nya pake hiragana lalu tinggal tekan spasi muncul deh Kanjinya^^.
menambah font jepang di pc



Oke selesai sudah tutorial kali ini, semoga bisa membantu sobat semuanya agar bisa menambah bahasa tulisan di PC nya. Selamat menikmati menulis bahasa Jepangnya, dan silahkan cari dan ajak ngobrol/chatting bule Jepang. hahaha v(≧∇≦)v.
Baca Juga

9 komentar:

  1. Saya sudah mengerti langkah ini ketika saya duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan! Tapi, saya belajar dengan cara saya sendiri!

    BalasHapus
  2. ありがとうございますリイズさん!

    BalasHapus
  3. Ntapzz Gan .. Sankyu

    BalasHapus
  4. ほんとうほんとうありがとう

    BalasHapus
  5. ありがとうございます。。

    BalasHapus
  6. ありがとうございます

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. ありがとうございます

    BalasHapus

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.