Aplikasi Belajar Kanji Jepang untuk PC / Komputer | Belajar Bahasa Jepang Bersama Aplikasi Belajar Kanji Jepang untuk PC / Komputer | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Aplikasi Belajar Kanji Jepang untuk PC / Komputer

Apakah sahabat semuanya lagi kesulitan belajar Kanji? Hmm, kalau iya, mungkin aplikasi belajar Kanji yang akan riizhu bagikan dalam postingan ini dapat membantu sobat semuanya agar lebih mudah dalam belajar Kanji^^. mau ngga? Mau aja apa mau banget? Hehe kalau mau banget silahkan baca postingan ini sampai tuntas ya, dan nama aplikasi yang akan saya review dan share hari ini adalah.... jreng jreng jreng, kita akan lanjutkan setelah pesan-pesan berikut ini^^ hehe becanda, nama aplikasinya adalah ZKanji.

Seperti inilah penampakan dari software ZKanji :
aplikasi belajar Kanji

Ada banyak sekali Kanjinya di aplikasi ini (gak tau deh berapa ribu lengkapnya) dan udah terklasifikasi dengan baik jadi tidak perlu repot-repot mencari, bisa berdasarkan Level di JLPT (N1, N2, N3, N4 dan N5) atau berdasarkan Kanji yang di pelajari di sekolah jepang (grade 1, grade 2 dan seterusnya) dan masih banyak lagi jenis klasifikasinya.

Yang paling menarik dengan aplikasi ini menurut saya adalah fitur animasi goresannya, jadi kita bisa belajar Kanjinya sesuat hitsujunnya^^, caranya tinggal double klik aja pada huruf Kanjinya, lalu nanti ada informasi mengenai Kanjinya mulai dari jumlah guratan, cara baca kunyomi yang ditulis dengan hiragana dan cara baca onyomi yang ditulis dengan katakana dan arti yang ditulis dengan bahasa Inggris dan ada kanji-kanji yang mirip/sejenisnya juga, cara menjalankan animasi goresannya tinggal klik gambar play dan kita juga bisa mengatur kecepatannya, ada slow, normal dan fast.
aplikasi zkanji

Awalnya aplikasi ini emang terlihat sangat menyusahkan dan agak terlihat ribet, namun saya yakin lama kelamaan akan terbiasa dan dapat memanfaatkan softwarenya dengan baik(=ↀωↀ=)✧.


Gimana? Tertarik untuk mencoba belajar Kanji dengan bantuan software pc ini? Kalau tertarik sobat bisa download di situs resminya disini http://zkanji.sourceforge.net/ aplikasinya free lho^^. oke sampai ketemu lagi di pelajaran berikutnya ya, selamat belajar Kanji^^.
Baca Juga

4 komentar:

  1. Ah, Solyam Zoltan meniru kosakata di http://jisho.org/. http://jisho.org/ lah yang lengkap dibandingkan Zkanji.

    BalasHapus
  2. zkanji meniru kosakata - kosakatanya di http://jisho.org/.

    BalasHapus
  3. Doumo Arigatou Gozaimasu Riizu san :)

    BalasHapus
  4. tidak usah saling tuduh...disini forumnya belajar bersama. yang penting ilmunya,...bukan mencari kesalahan atau perbedaannya....Doumo Arigatou Gozaimasu Riizu san :)

    BalasHapus

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.