Kelahiran Blog Bahasa Jepang Bersama | Belajar Bahasa Jepang Bersama Kelahiran Blog Bahasa Jepang Bersama | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Kelahiran Blog Bahasa Jepang Bersama

Tepat ditanggal 1 Februari 2014 blog Bahasa Jepang Bersama yang beralamatkan bahasajepangbersama.blogspot.com resmi dirilis dan diresmikan oleh pak Presiden SBY blog yang menawarkan untuk mempelajari bahasa Jepang secara bersama-sama hingga akhirnya bisa menguasai bahasa Jepang bersama-sama pula^^, siapapun kamu baik seorang yang cuma belajar otodidak di internet ataupun kamu seorang mahasiswa sastra Jepang atau malah orang Jepang sekalipun bisa bergabung di sini yang pasti blog ini dibuat untuk mengumpulkan para pelajar bahasa Jepang yang tersebar di seluruh Indonesia ini yang mempunyai metode belajar berbeda-beda agar bisa saling berbagi pengalaman dan bisa saling membantu dan pastinya belajar bersama-sama^^.

Adapun tujuan dibentuknya blog Bahasa Jepang Bersama ini adalah untuk mengumpulkan semua pelajaran-pelajaran yang dibuat oleh para penulis BJB dan para Guestpost tentang bahasa jepang agar para pelajar bisa dapat dengan mudah menemukan materi pelajaran bahasa Jepang baik kelas dasar, menengah hingga tingkat lanjut dan semuanya diberikan secara gratis-tis-tis-tis tidak dipungut biaya sepeserpun kecuali biaya GPRS dari operator masing-masing ya hehe, Kamu bisa mencari pelajaran di dalam kolom Search yang berada di sisi kanan atas dari blog ini atau di halaman Daftar isi ^^ benkyou shinasai minna.

Di dalam blog BJB ini tidak ada istilah senioritas ataupun guru, semua dipandang sama yaitu "para pelajar bahasa jepang" dan diharapkan para pelajar bisa saling bantu-menbantu dan menjelaskan pelajaran teman sesama pelajar yang susah dimengertinya "issho de watashitachi wa kitto motto tsuyoku naru hazu" "Dengan bersama-sama maka kita pasti akan lebih kuat".

Kamupun juga bisa berpartisipasi menjadi penulis di blog ini, jangan takut jika bahasa Jepangmu masih belum expert karna di sini kamu nggak menjadi seorang guru kok, di sini kita belajar bersama dan cuma berbagi pengalaman soal pelajaran yang kamu kuasai saja, dan di sini juga kamu bisa belajar pelajaran baru yang belum kamu ketahui yang akan dibagikan penulis lainnya. intinya di sini kita bisa saling mengisi kekurangan, saling melengkapi satu sama lain, dan belajar sambil mengajarkan. tertarik untuk berpartisipasi? silahkan buka halaman "Para Penulis BJB" di atas untuk mengetahui peraturan dan syarat-syaratnya.  anggap aja ini sebuah challenge buat kita^^ dan tunjukkanlah skillmu percayalah kamu pasti bisa.

*Update: Untuk mendaftar menjadi penulis dan admin sosmed BJB silahkan buka menu "recruitment" di paling bawah blog ini dan silahkan baca syarat-syaratnya^^ jika tertarik silahkan hubungi email bahasajepangbersama@gmail.com.

Hal terakhir yang ingin Team BJB lakukan adalah membeli domain TLD dengan alamat bahasajepangbersama.com supaya blog ini terlihat lebih profesional, tapi itu urusan nanti, mungkin kalau sudah lumayan banyak visitor bisa dilaksanakan.
*Update: Pada tanggal 15 Desember 2016 akhirnya blog http://bahasajepangbersama.blogspot.com resmi berganti domain menjadi http://bahasajepangbersama.com. Yeah akhirnya bisa tercapai juga ingin bisa menggunakan domain TLD XD, terima kasih buat sobat BJB semuanya yang sudah setia selalu berkunjung ke blog ini^^.

Silahkan berkeliling dulu di blog ini dan bergabunglah bersama kami untuk Belajar Bahasa Jepang Bersama dan mari berkonstribusi untuk para pelajar Bahasa Jepang yang sedang mencari materi pelajaran bahasa Jepang di internet.
Baca Juga

1 komentar:

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.